Rabu, 12 Februari 2014

Valentine Day Ala Rasulullah


2 (dua) hari lagi tanggal 14 Februari 2014....tentu kita sangat hafal ada perayaan apa ada tanggal tersebut. Ya..Valentine Day...Bagaimana kedudukan valentine day dalam pandangan islam 
Diutusnya Rasulullah Saw adalah sebagai Rahmatan Lil 'Alamiin (Rahmat bagi seluruh alam), artinya penebar kasih sayang. “Kasih sayang itu telah diajarkan sejak jauh sebelum ada valentine, yaitu di zaman Rasullulah Saw sudah ada yang namanya kasih sayang, di mana saling mengasihi antara sesama muslim, ataupun dengan selain orang muslim. Beliau mengajarkan kasih sayang itu melalui salam, senyum, jabat tangan, berbagi baik secara materi atau non materi. Rasulullah mengajarkan kasih sayang kepada orang tua dengan menghormati dan berlaku lemah lembut kepada mereka. Sedangkan dengan anak kecil kasih sayang dilakukan dengan menyayangi dan melindunginya.

Lalu Bagaimana dengan Valentine Day yang sekarang marak dilakukan anak-anak muda sekarang ini....Kasih sayang diartikan dengan berbagi bunga mawar atau cokelat kepada kekasih. Sayangnya, bayak sekali muda-mudi kita yang beragama Islam pun ikut-ikutan merayakannya dengan berbagai alasan, malah menganggap bahwa itu adalah “menu wajib” sehingga harus dirayakan setiap tahun karena ingin di anggap gaul, romantis, dan modern oleh teman-temannya. 

Padahal sejarah valentine day sendiri tidak jelas....sebagaimana artikel yg sudah kami tulis sebelumnya. Akankah kita membiarkan anak-anak & adik-adik kita menjadi generasi yang tidak jelas.

Tidak ada komentar: