Kamis, 14 Juli 2011

Sandong River Tubing Magetan

Adalah sebuah wahana wisata baru yang layak untuk dicoba. Terletak di Desa Tanjungsari Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Wisata petualangan dengan menyusuri derasnya aliran Sungai Sandong sepanjang ± 500 meter dengan jeram-jeram kecil dan batu-batu yang masih alami khas muntahan lava gunung lawu yang mungkin terjadi beratus-ratus tahun yang lalu. 
 

Bagi yang suka dengan wisata petualangan tempat ini cocok untuk wahana uji nyali dan sebagai ajang pemula bagi yang menyukai olah raga arung jeram. Masalah keselamatan dan keamanan tidak perlu khawatir, semua pengunjung yang akan melakukan rivertubing di Sungai Sandong diwajibkan memakai alat keselamatan seperti helm pengaman, pelindung siku dan lutut, serta akan diupayakan pelampung. Di sepanjang jalur aliran akan ada pemandu yang siap menjaga dan mengamankan setiap peserta rivertubing.

Wisata ini masih baru dan dalam tahap pengembangan. Dirintis oleh generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Tanjungsari diketuai oleh Saudara Adi Hermi Susanto dengan pembina Bapak Kepala Desa Tanjungsari. Kedepan kawasan ini diupayakan akan dikembangkan menjadi desa wisata yang dilengkapi dengan arena outbond, arena bermain anak-anak dan mungkin juga wisata kuliner.

Untuk bisa menikmati sensasi dan kehebohan Sandong Rivertubing ini pengunjung hanya dikenai biaya yang relatif murah:

Paket
Pelajar/Mahasiswa
Instansi/Umum
5 orang
Rp.   70.000,-
Rp.   80.000,-
10 orang
Rp. 135.000,-
Rp. 150.000,-
15 orang
Rp. 185.000,-
Rp. 215.000,-

Selamat mencoba……..

Tidak ada komentar: