Senin, 13 Februari 2012

Madiun Jaya Kereta Komuter Madiun - Jogja

Bagi anda yang sering melakukan komuter mondar-mandir Madiun-Jogja, info yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Akan tetapi tidak ada salahnya saya mempostingkan tulisan ini dan semoga tetep bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan, khususnya bagi orang Madiun & Sekitarnya yang masih awam dan jarang berkunjung ke Kota Yogyakarta.
Kereta Api Madiun Jaya mungkin menjadi salah satu alternatif pilihan bagi anda orang Madiun yang ingin pergi ke Jogja atau orang Jogja yang ingin ke Madiun. Mulai tanggal 18 Juli 2011 PT KAI mengoperasikan 2 (dua) jenis KRDI jurusan Madiun - Yogyakarta yaitu: KRDI Madiun Jaya AC dan KRDI Madiun Jaya Ekonomi.
Madiun Jaya Ekonomi
Madiun Jaya AC
Berikut Jadwal KRDI Madiun Jaya dan tarifnya: 

Nama Kereta
Tujuan Yogyakarta
Tujuan Madiun
Harga Tiket
Dari Madiun
Tiba Yogyakarta
Dari Yogyakarta
Tiba Madiun
Madiun Jaya AC
05.25
08.30
16.10
19.35
Rp. 35.000,-
Madiun Jaya Ekonomi
06.10
09.10
12.30
15.35
Rp. 21.000,-

Menurut pengalaman penulis...kereta ini cukup nyaman, baik Madiun Jaya Ekonomi maupun Madiun Jaya AC. Tapi ketika hari libur...para penumpang harus siap berdesak-desakan dan rela berdiri bagi yang kehabisan tempat duduk, karena kereta ini memang menjadi favorit pengguna transportasi rute Madiun - Jogja.

4 komentar:

minitster ndru mengatakan...

nice inpo pak.. :-). salam kenal ja pak

Joko Waluyo mengatakan...

terimakasih...salam kenal juga

Joko Waluyo mengatakan...

Untuk sementara, pelanggan komuter Madiun - Yogyakarta tidak dapat menggunakan layanan KRDI Madiun Jaya Ekonomi. Sebab, kereta api yang dilaunching 11 Januari 2010 lalu itu, kini ngandang karena tiga rodanya keropos dan harus diperbaiki. Sejak Rabu (29/2) sudah tidak dioperasionalkan, tiga rodanya keropos, kata Kepala Depo Lokomotif PT KAI Daop VII Madiun, Juli Kurniaji, (15/3).

Jadwal Kereta Api terbaru mengatakan...

makasih banget untuk info Jadwal Kereta api Madiun Jaya - nya. saya sangat terbantu, kebeneran lagi pengen nyobain naik kereta ini ke madiun...