Jumat, 28 Februari 2014

INFO JUMLAH KURSI TERSEDIA PADA KERETA API

Bagi penggemar travelling dengan moda kereta api....kendala yang sering ditemui adalah harus pesan tiket jauh sebelum hari H. Repotnya jadwal kepergian kita kadang tidak terjadwal dan sering mendadak. 

Otomatis kita mesti hunting tiket yang ketersediaan seatnya belum pasti dan seringnya sudah habis...apalagi untuk kereta favorit dengan tujuan kota-kota besar. Nah untuk mengecek ketersediaan jumlah kursi yang masih tersisa tanpa kita perlu repot-repot datang ke stasiun atau indomaret/alfamart, kita bisa lihat melalui internet bahkan bisa pesan sekalian.  

Setahu saya situs resmi yang melayani pemesanan tiket KA secara online adalah milik PT. KAI yaitu http://www.kereta-api.co.id. Akan tetapi pada situs tersebut kita tidak bisa mengecek sisa kursi yang masih tersedia. 

Setelah coba cari situs yang lain...ketemu deh sama situs www.tiketkai.com yang memberikan informasi jumlah kursi yang masih tersedia dari KA yang kita inginkan.
Caranya mudah :
1.  Buka situs http://www.tiketkai.com


2.  Isi tanggal, stasiun awal, stasiun tujuan, kode ssi
3.  Klik cari tiket


Tulisan ini saya posting berdasarkan pengalaman pribadi mencari tiket KA Ekonomi untuk hari Senin 3 Maret 2014 yang diperuntukkan untuk si "Embah" (begitu Quna memanggil pembantu kami) yang akan pergi ke Jakarta bersama suami ( Pa dan besannya untuk menengok cucu kedua yang baru lahir di Tangerang.
Nah...singkat cerita akhirnya kupilih KA. Brantas (Madiun - Pasar Senen) untuk 3 orang. Selamat jalan...hati-hati di Jalan Mbah...dan jangan lupa untuk kembali lagi ke Magetan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tiketkai sudah ndak bisa lihat jumlah kursi lagi kayaknya

Anonim mengatakan...

masih mas, saya barusan nyoba